26 April 2015

Manfaat Lecithin Kacang Kedelai atau Soya

Manfaat Lecithin Soya Kedelai
Kacang kedelai merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki protein sangat besar dengan kadar protein 11 kali lebih banyak dari susu, 2 kali lebih banyak dari danging dan ikan, 1/5 kali lebih banyak dari keju, dan mengandung lecithin.

Kacang kedelai adalah satu-satunya tumbuhan jenis palawija yang mengandung unsur lecithin, yang diolah dari dalam bentuk Soya. Lecithin selain terdapat dalam kedelai, juga terdapat dalam kuning telur yang disebut dengan nama ovalecithin. 
Lecithin juga terdapat dalam danging.

Namun lecithin yang paling sempurna dan aman dikomsumsi oleh manusia yaitu yang terdapat dalam kacang kedelai. Karena, lecithin yang terdapat dalam telur dan daging mengandung kolestrol, sedangkan kacang kedelai bebas dari kolestrol.

Berikut beberapa manfaat Lecithin yang terdapat dalam Kacang Kedelai atau Soya. 
Manfaat lecithin antara lain; unsur dasar dalam pembetukan sel-sel tubuh, sebagai antioksidan, meningkatkan imunitas dalam tubuh, untuk menanggulangi kolestrol.

Lecithin juga bermanfaat untuk melindungi kardiovaskuler, untuk penderita diabetes, untuk penederita gagal ginjal, untuk mencegah impotensi dan lemah syawat.

Maanfaat lain dari Lecithin yaitu untuk membangun kecerdasan dan meningkatkan daya ingat, menanggulangi stress, obat awet muda, dan mencegah kepikunan dini. Lecithin yang terkandung dalam kedelai juga dapat menanggulangi kebotokan.

Pengobatan dan pencegahan kebotakan kepala, dapat juga dengan mengkonsumsi Buah Zaitun dan Buah Pin.

Artikel Terkait